Monday, November 12, 2018

Intip 3 Tips Ini Agar Desain Rumah Pinggir Jalan Dijamin Nyaman

Intip 3 Tips Ini Agar Desain Rumah Pinggir Jalan Dijamin Nyaman - Mengintip berbagai inspirasi desain rumah pinggir jalan tentu sangat dibutuhkan oleh Anda yang kebetulan baru membeli properti dan berada tepat di depan jalan raya. Memang dengan lokasi rumah yang sangat dekat dengan jalan raya memberi banyak keuntungan dimulai dari kemudahan mendapatkan angkutan umum. Kemudian mudah dijangkau dan nyaman-nyaman saja memiliki kendaraan baik motor maupun mobil tanpa perlu membeli tanah untuk dibuat jalan masuk. Intinya keuntunganya banyak karena termasuk lokasi rumah yang strategis, namun dibalik itu semua juga ada kekurangan. Misalnya saja privasi menjadi terganggu karena suara deru motor dan mobil di jalan terdengar sampai ke dalam rumah.

Tips Nyaman Tinggal di Rumah Tepi Jalan:

Agar nyaman menempati rumah yang memang berdiri tepat di depan jalan raya yang selalu ramai, maka simak tips  desain rumah pinggir jalan berikut ini:

  • Pastikan ketebalan dindingnya pas, karena dengan ketebalan yang pas bisa membantu meredam kebisingan sekaligus menjadikan udara di dalam rumah lebih sejuk meskipun cuaca di luar cukup terik.
  • Memasang pagar yang lumayan tinggi dan kokoh, sehingga bisa melindungi rumah dari niat jahat orang yang lewat sekaligus membantu melindungi rumah dari serangan debu maupun kebisingan.
  • Sisakan sedikit lahan untuk dijadikan taman, sebab adanya tanaman hias di bagian depan rumah tepi jalan bisa meredam debu untuk masuk ke bagian dalam rumah dan tentunya lebih sehat.
Memiliki rumah yang berdiri tepat di depan jalan utama memang menarik dan menguntungkan karena berdampak baik untuk mobilitas Anda. Hanya saja disamping semua manfaat tersebut tentu akan merasakan pula berbagai sisi negatif yang merugikan, yakni seperti yang dijelaskan sekilas di atas. Namun jangan cemas dan tidak perlu buru-buru pindah ke hunian lain karena untuk mengurangi efek negatif tersebut Anda bisa menyimak beberapa tips yang disampaikan di atas. Diharapkan dengan tips ini Anda bisa menciptakan dan memiliki desain rumah pinggir jalan yang terasa aman dan nyaman untuk ditempati.

No comments:

Post a Comment