Saturday, November 17, 2018

Berikut 5 Tips Membuat Ruangan Terlihat Simpel dengan Pintu Geser Secara Kreatif

Berikut 5 Tips Membuat Ruangan Terlihat Simpel dengan Pintu Geser Secara Kreatif - Bagi Anda yang tidak ingin ruangan sempit terasa sesak maka bisa membuat ruangan terlihat simpel dengan pintu geser. Sebab pintu yang digeser ini cenderung menghemat kebutuhan ruang mengingat daun pintunya digeser bukan dibuka tutup. Ruangan yang tadinya dipakai untuk tempat daun pintu kini bisa dimanfaatkan untuk menempatkan perabotan tertentu yang diinginkan atau dibutuhkan. Pintu geser pun tak hanya bisa dijadikan sebagai akses keluar masuk ruangan namun bisa dijadikan sebagai pintu untuk lemari pakaian, sampai dijadikan pembatas ruangan. Model pintu satu ini sangat cocok diterapkan bagi pemilik rumah minimalis yang ruanganya tergolong kecil atau sempit.

Berusaha untuk membuat ruangan terlihat simpel dengan pintu geser terasa tidak sulit dengan beberapa ide kreatif berikut ini:

  • Memakai pintu geser berwarna putih yang bisa memberi kesan mewah dan elegan pada rumah sederhana yang Anda tempati.
  • Gunakan pintu geser dari kaca transparan untuk memisahkan ruang makan dengan ruang keluarga atau ruang tamu dengan ruang keluarga.
  • Membuat pintu geser dengan cermin yang efektif memberi ilusi ruangan tersebut menjadi lebih lapang, bisa dipakai di ruangan yang memang cenderung sangat sempit.
  • Memasang pintu geser dari papan tulis, nantinya bisa menulis pesan cinta untuk anggota keluarga lain yang membuka pintu tersebut.
  • Membuat pintu geser dengan aneka warna seperti pelangi sehingga menjadikan ruangan lebih ceria.
Pintu geser menjadi pilihan menarik untuk mengakali rumah yang lumayan sempit sehingga setiap akan masuk ke ruangan tertentu tidak terbentur oleh daun pintu. Pintu jenis ini juga relatif lebih aman karena tidak berpotensi membuat wajah atau kepala terkena benturan dari daun pintu, sehingga cocok untuk keluarga yang punya anak kecil di rumah. Desain pintu geser ini memang terus mengalami perkembangan dan terbukti dari munculnya desain-desain yang unik dan kreatif. Anda yang memang tengah mencari inspirasi untuk menyediakan pintu geser di rumah bisa mencomot ide-ide tersebut. Beberapa inspirasi di atas mampu membantu membuat ruangan terlihat simpel dengan pintu geser meski tidak luas.

No comments:

Post a Comment