Wednesday, November 14, 2018

4 Tips Pintar untuk Desain Dapur Memanfaatkan Ruang Sempit

4 Tips Pintar untuk Desain Dapur Memanfaatkan Ruang Sempit - Rumah minimalis memang menjadi mudah untuk dibersihkan karena tidak luas, namun untuk desain dapur memanfaatkan ruang sempit baiknya diperhatikan dengan seksama. Dapur menjadi area kekuasaan para wanita selaku ibu rumah tangga yang ternyata perlu ditata sedemikian rupa agar membuatnya nyaman untuk memasak. Sayangnya ketika rumah sudah bergaya minimalis dan berdiri di lahan yang tidak sebegitu luas, menjadi tantangan tersendiri untuk mampu menghadirkan dapur yang nyaman. Rupanya dengan sedikit keterampilan dan kikir terhadap sudut dapur meski hanya sesenti bisa membantu menciptakan dapur yang tidak hanya nyaman namun juga terlihat indah dan modern.

Mengakali Dapur Mini

Dapur yang sempit bukan alasan untuk tidak memasak di rumah, intip saja beberapa desain dapur memanfaatkan ruang sempit berikut untuk mengakalinya:

  • Bangun ventilasi udara yang baik, pasang jendela bahkan pintu belakang dari material kaca sehingga nampak terang supaya ruang sempit tetap terasa lega karena sirkulasi udaranya bagus.
  • Memilih warna cerah terutama putih untuk dinding maupun perabot di dapur seperti kitchen set karena punya efek lapang di area sempit.
  • Jadikan dinding sebagai ruang penyimpanan, baik untuk dipasang rak dinding sebagai tempat bumbu maupun dipasang cantolan untuk segala piranti masak agar kabinet tidak terasa sesak.
  • Gunakan piranti masak bergaya minimalis, mulai dari kompor mini, sampai oven dan kulkas yang pas dengan dapur sempit Anda sehingga menyediakan area memasak yang cukup.
Minimnya area dapur memang membuat aktifitas memasak terasa tidak nyaman sebab susah untuk bergerak, kondisi ini akan benar-benar dialami kalau Anda tidak berpikir kreatif. Nyatanya pemilik rumah dengan lahan sempit sangat banyak dan hanya tersisa sedikit lahan untuk disulap menjadi dapur. Tetap saja mereka mampu memasak menu-menu penuh cinta dengan tangan sendiri tanpa harus menghubungi restoran cepat saji untuk bersantap di rumah. Jadi simak beberapa tips di atas yang membantu Anda mengakali kondisi dapur Anda, sehingga menciptakan desain dapur memanfaatkan ruang sempit yang nyaman bukan mimpi semata.

No comments:

Post a Comment