Sunday, November 11, 2018

3 Tips Desain Kamar Tidur untuk Anak Perempuan yang Bisa Dicontek

3 Tips Desain Kamar Tidur untuk Anak Perempuan yang Bisa Dicontek - Belajar soal desain kamar tidur untuk anak perempuan tentu penting bagi Anda yang berencana membuatkan kamar pribadi untuk anak perempuan di rumah. Setiap orangtua yang memiliki anak gadis dan sudah harus tidur terpisah tentu perlu menyiapkan kamar. Persiapan ini bergantung pada kebijakan orangtua masing-masing karena ada yang membangun kamar anak sejak mereka lahir ada pula yang menunggu mereka masuk SD, SMP, atau di usia berapapun. Namun semakin dini dipisah kamar tidurnya semakin baik sebab anak bahkan orangtua sendiri juga tentu membutuhkan ruang privasi. Nah untuk mendesain kamar anak perempuan rupanya tidak bisa sembarangan.

Tips Mendesain Kamar Anak Perempuan

Apabila merasa pusing dan bingung sewaktu merancang  kamar anak perempuan Anda, maka simak beberapa tips desain kamar tidur untuk anak perempuan berikut ini:

  • Menentukan tema, dan usahakan mengutamakan kesukaan anak misalnya dari tokoh animasi yang disukainya sehingga bisa memudahkan Anda belanja segala perabot di kamar tersebut.
  • Memilih warna, jika anak sudah memiliki warna favorit maka dengarkan pendapat dan keinginan mereka namun jika belum silahkan memilih warna yang cenderung feminin seperti pink atau warna cerah lainya.
  • Cermat memilih furniture dan dekorasi, sehingga bisa sesuai dengan tema dan baiknya mencari dekorasi yang efektif memberi kesan ceria di dalam ruangan kamar tersebut agar anak perempuan Anda betah di dalamnya.
Kamar tidur menjadi area pribadi yang bisa dipakai anak perempuan Anda untuk mengurus segala keperluanya. Kepemilikan ruang pribadi membantu mereka untuk mendapatkan kenyamanan, misalnya untuk tidur dengan nyenyak sampai mendukung proses belajar. Rupanya ada beberapa anak yang merasa enggan tidur terpisah dengan orangtuanya maka desain kamarnya sesuai keinginan mereka. Soal biaya tentu bisa disesuaikan dengan budget yang tersedia sehingga tidak melulu harus mewah dengan perabot dan dekorasi yang mahal. Sebab ada banyak ide hemat untuk tetap menciptakan desain kamar tidur untuk anak perempuan yang manis bahkan terkesan modern, sehingga budget tipis pun bukan lagi menjadi masalah.

No comments:

Post a Comment