Saturday, March 3, 2018

Model Interior Rumah Simpel dan Modern

Model Interior Rumah Simpel dan Modern - Akhir-akhir ini banyak sekali pemilik rumah yang suka mendekorasi dengan gaya modern. Gaya dekorasi rumah modern seringkali dikaitkan dengan kesederhanaan (simpel) yang ditampilkan oleh rumah. Meskipun simpel, tapi bukan berarti kuno atau kurang barang. Hanya saja bagaimana model interior rumah bisa ditata sedemikian rupa hingga terlihat modis dan mencerminkan style masa kini. Biasanya tampilan luar rumah didesain dengan jendela kotak dengan ruas di tengahnya, serta pilar depan rumah berbentuk balok yang memadu dengan gaya rumah yang modern. Kemudian, Pemilihan warna simpel biasanya diaplikasikan pada bagian luar rumah, namun yang membuat tampilan rumah menonjol tentunya bagian dalamnya atau interior.
Dengan berpegang pada konsep yang simpel dan tidak terlalu berlebihan, kebanyakan model interior rumah modern dan simpel biasanya menggunakan perabotan berwarna netral. Penggunaan warna seperti hitam, putih, abu-abu muda dan coklat muda biasanya dipilih untuk memudahkan kombinasinya dengan perpaduan warna dinding yang cerah. Namun dewasa ini, pemilihan perabotan berwarna kontras dan sangat mencolok justru menjadi perpaduan cocok bagi rumah dengan dinding berwarna kalem. Itu karena bila warna dinding sudah memiliki kesan netral, dengan sentuhan warna kontras seperti merah menyala, hijau terang ataupun biru, akan memberikan sentuhan yang tegas dan memberikan daya tarik tersendiri bagi orang yang melihat. Sebaliknya, bila warna dinding kalem dipadu padankan dengan warna furnitur yang netral, tentu akan membuat tampilan rumah cenderung membosankan.
Secara garis besar, model interior rumah dengan konsep modern dibangun layaknya pada konsep yang diaplikasikan di perumahan pada umumnya. Namun yang membuat bagian interior terlihat berbeda adalah bagaimana pemilik rumah bisa mendesainnya sekreatif mungkin untuk membuat tampilannya berkesan bagi para tamu dan semua orang yang melihatnya. Faktor-faktor penting untuk diperhatiknya tentunya adalah pemilihan warna, diikuti oleh pemilihan bentuk dan desain furnitur seperti sofa dan meja. Kemudian, lampu dan penerangan juga akan mempengaruhi tampilan interior rumah, terutama bagaimana lampu akan menghasilkan warna yang berbeda terhadap pantulan dengan warna perabotan yang dipakai di dalam ruangan. Jadi pastikan semua aspek dapat menonjolkan bentuk rumah yang sederhana namun dinamis sebagai definisi dari rumah modern.

No comments:

Post a Comment