Wednesday, March 21, 2018

Menghitung Budgetting Untuk Harga Rumah Minimalis

Menghitung Budgetting Untuk Harga Rumah Minimalis - Memiliki rumah impian merupakan cita-cita setiap orang. Siapa yang tidak ingin memiliki rumah yang bisa menjadi hunian nyaman bagi keluarga. Ada banyak desain rumah impian yang dapat dipilih, tetapi yang paling trend saat ini adalah rumah modern minimalis. Banyak keuntungan yang diperoleh dengan menerapkan model rumah minimalis, karena dapat memanfaatkan fungsional hunian meskipun berdiri di atas lahan yang sempit dan terbatas. Lalu apabila konsep mengenai rumah impian sudah di tangan, apalagi yang harus dipersiapkan? Yang utama adalah menghitung budget yang diperlukan untuk membangun rumah impian kita. Perhitungan ini nanti akan merujuk berapa harga rumah minimalis tersebut. Hal ini bisa ditentukan setelah melakukan survey material dan meminta pendapat dari arsitek.
Hal yang paling utama adalah, jangan sampai harga rumah minimalis impian melebihi budget yang dipersiapkan. Meskipun menginginkan fungsi lainnya, yang paling dikedepankan adalah kebutuhan primer dalam rumah tersebut. Dengan mengetahui harganya, maka pemilik rumah dapat menyiapkan budget tersebut sehingga nantinya tidak akan kekurangan yang menyebabkan pekerjaan terbengkalai. Tentunya menanyakan kepada orang yang berpengalaman dan lebih kompeten merupakan hal terbaik agar perencanaan tidak melebihi budget yang sudah ditargetkan. Dengan begitu maka perencanaan hunian akan lebih maksimal dan membantu lebih dalam. Hal ini juga termasuk dengan desain interior dan eksterior yang dibutuhkan dan pelengkap lainnya yang memang belum dibutuhkan. Tetapi memang membangun rumah itu sering melebihi budget yang ada.
Masih ragu untuk membangun rumah impian? Tidak perlu ragu lagi karena saat ini jasa arsitek terpercaya yang kompeten dan ramah kantong sudah banyak. Bertanya kepada kerabat atau teman untuk info lebih lanjut juga bisa. Untuk perbandingan, harga rumah minimalis kurang lebih sama dengan harga perumahan dengan type 36 hingga type 45 disesuaikan dengan harga tanah yang ada. Karena harga tanah juga mempengaruhi besaran harga nantinya. Semakin mahal tanah tentu harga yang dibutuhkan juga semakin tinggi, begitu juga sebaliknya. Oleh karena itu, hal ini perlu disesuaikan lagi nantinya. Tetapi sebagai pembanding bisa dijadikan acuan juga.

No comments:

Post a Comment