Monday, March 19, 2018

Mengenal Lebih Dalam Mengenai Arsitektur Rumah Modern

Mengenal Lebih Dalam Mengenai Arsitektur Rumah Modern - Sebenarnya, arsitektur modern sudah dikenal cukup lama, tetapi seiring dengan berkembangnya zaman, maka ada banyak juga perkembangan desain arsitektur rumah modern. Saat ini rumah modern sudah dikategorikan dengan banyak jenis, diantaranya minimalis, kontemporer maupun yang futuristic. Arsitektur modern lebih menunjukkan pada sebuah polah piker dengan permainan ruang bukan lagi bermain-main dengan bentuk seperti desain arsitektur dulu. Bagaimana arsitektur modern berkembang? Semua itu kemungkinan besar merupakan andil dari perkembangan teknologi yang juga memiliki perkembangan yang cukup pesat, yang kemudian diikuti dengan perubahan gaya arsitektur rumah. Begitu juga hal ini juga mempengaruhi detil-detil ornament baik interior maupun eksterior rumah, terkadang bahkan ornament yang keliatan sepele juga termasuk di dalamnya.

Modern dan gaya hidup, menjadi dua kata yang saling berhubungan. Dengan ini dapat dipastikan bahwa arsitektur modern diperngatuhi juga oleh gaya hidup masyarakat yang selalu berbeda sesuai dengan zamannya. Kini, gaya hidup isinya lebih ke arah yang serba praktis dan cepat, hal inilah yang kemudian mempengaruhi gaya arsitektur rumah modern yang nyentrik dan penuh dengan fungsi ruang dan diiringi dengan dinamika teknologi di dalamnya. Kata modern sendiri merupakan segala hal yang berkembang pada masa kini dan menunjukkan karakter kekinian yang ada di dalamnya. Sebuah arsitektur rumah modernmenunjukkan hunian yang gayanya modern dan mengedepankan gaya hidup masa kini dan tergambar langsung dengan bentuk bangunan dan komponen pembentuknya juga. Serta terdapat teknologi kekinian yang mendukung juga.

Ada dua hal yang menjadi karakteristik dasar dari hunian modern yaitu bernilai fungsional dan efisiensi. Sebuah hunian modern harus mampu menjadi wadah dari aktifitas manusia penghuninya secara penuh dan efisien. Termasuk dalam efisien biaya, efisien maintenancenya dan efisien waktu pengerjaanya. Dan yang pastinya masih ada jejakd-jejak kemajuan teknologi di dalamnya. Hal ini tentunya menampung gaya hidup manusia modern yang mengedepankan ekonomis dan mudah juga ramah teknologi. Masih bingung dengan arsitektur rumah modern? Semua contoh sketsa secara lengkap bisa dipelajari nantinya sesuai dengan golongan karya hunian macam apa yang diinginkan.

No comments:

Post a Comment