Thursday, March 1, 2018

Membuat Tampilan Ruang Dapur Minimalis

Membuat Tampilan Ruang Dapur Minimalis - Untuk mengaplikasikan konsep ruang dapur minimalis, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Pertama, penggunaan furnitur yang sesuai dengan fungsinya. Maksudnya, bila anda memperhatikan jenis furnitur yang dijual di pasaran, anda dapat melihat beberapa jenis yang memiliki ukuran lebih besar daripada fungsinya. Ini tentunya tidak akan sesuai dengan konsep minimalis yang anda inginkan. Pilihkan kabinet berukuran sedang namun menjulang ke atas (dengan aman, tentunya), agar dapat memuat banyak peralatan dapur. Anda dapat meletakkan panci-panci besar dan piring-piring saji di dalamnya, dan tidak perlu membutuhkan ruangan tambahan.Teori ini juga berlaku dapat menginstal meja dapur dan meja yang akan anda gunakan sebagai tempat anda menginstal kompor. Sesuaikan ukuran furnitur dengan ukuran ruangan.
Kemudian, jangan gunakan banyak aksesoris pada konsep ruang dapur minimalis. Seperti namanya, minimalis sepatutnya berarti sederhana dan tidak terlalu mencolok dan berlebihan. Anda tidak perlu menambahkan lukisan di dapur anda karena itu hanya akan membuat tampilan dapur sesak, meskipun hanya sekedar lukisan. Biarkan saja dinding dapur hanya berhias cat berwarna putih, karena justru itu yang dapat membuat tampilan dapur bersih, luas, dan modis. Namun anda masih dapat menambahkan sentuhan dekorasi dengan menggunakan meja berbahan marmer, penggunaan wallpaper setengah dinding, atau penggunaan lampu gantung yang modern.Gunakan jendela kaca transparan pada bagian dapur dan ruang makan, supaya pemandangan dari luar dapat membuat suasana ruangan menjadi lebih luas.
Untuk pemilihan lampu pada ruang dapur minimalis disarankan menggunakan warna yang terang. Ini penting terutama bila anda suka memasak saat malam hari. Lampu yang terang akan membuat ruangan terlihat bersih dan memudahkan anda, tentunya. Lampu yang terang juga akan menampilkan hidangan anda secara jelas, sehingga tamu yang anda undang makan malam dapat mengingat masakan yang anda buat untuk mereka. Lampu temaram justru sangat kurang sesuai untuk ruangan dapur dengan konsep modern dan minimalis.Bila anda melihat lampu temaram sering digunakan pada restoran dengan nuansa romantis, namun justru lampu ini tidak sesuai untuk menyajikan hidangan besar saat makan malam.

No comments:

Post a Comment