Tuesday, March 6, 2018

Desain Bangunan Minimalis Modern Untuk Rumah

Desain Bangunan Minimalis Modern Untuk Rumah - Konsep bangunan minimalis saat ini memang tengah digandrungi oleh banyak kalangan. Terutama karena banyaknya kebutuhan masyarakat akan rumah, menjadikan para penyedia rumah memilih memetak rumah berukuran kecil sehingga harganya lebih terjangkau namun memenuhi kebutuhan keluarga kecil. Terutama bagi pasangan muda yang belum memiliki anak tentu rumah minimalis menjadi solusi utama dalam memenuhi kebutuhan primer mereka. Namun, ukuran rumah minimalis tidak berarti bahwa membatasi kreatifitas mendesain. Justru konsep minimalis selalu erat kaitannya dengan konsep modern, yang dapat diaplikasikan pada setiap sudut bangunan, baik dari bagian eksterior maupun interior.Bahkan ada beberapa pemilik rumah yang menggabungkan konsep minimalis dengan konsep mewah, yang berarti bahwa rumah berukuran kecil namun tampilannya terlihat megah untuk dikagumi.
Faktanya, dalam mendesain bangunan minimalis semua ada tipsnya. Supaya rumah tidak terkesan terlalu kecil dan memberikan cukup ventilasi, bangun rumah sedikit lebih tinggi. Ini akan membuat sirkulasi udara semakin baik, sehingga rumah akan sedikit lebih dingin daripada rumah dengan atap pendek. Itulah alasannya kenapa rumah di kawasan perkotaan yang memiliki atap rendah membuat bagian dalam rumah sangat panas, karena tidak adanya cukup sirkulasi udara untuk pergantian udara dari dalam dan luar rumah. Selain membuat rumah lebih sejuk, tentunya ini juga sangat baik bagi kesehatan. Bila rumah yang anda beli dari developer perumahan, anda dapat memesan jenis rumah yang sedikit lebih tinggi, dengan menambahkan biaya pembangunan.
Selanjutnya, bangunan minimalis sebaiknya disertai dengan interior dan eksterior yang sesuai. Penggunaan lampu scotch pada bagian luar rumah sangat sesuai dengan konsep rumah ini. Kemudian untuk bagian dalam rumah, kurangi penggunaan aksesoris ataupun hiasan dinding yang berukuran besar, supaya ruangan terkesan lebih lebar dan tidak sesak.Penggunaan warna lampu juga akan mempengaruhi pada tampilan bangunan. Lampu scotch berwarna temaram pada dinding luar rumah akan membuat kesan rumah yang megah bila dipadu padankan dengan warna dinding yang kalem seperti putih dan abu-abu muda. Konsep ini juga berlaku untuk bagian dalam rumah.

No comments:

Post a Comment