Wednesday, February 28, 2018

Tips Mendekorasi Rumah Minimalis

Tips Mendekorasi Rumah Minimalis - Saat ini dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat akan rumah menjadikan banyaknya rumah didesain secara minimalis berukuran kecil. Meskipun demikian bukan berarti bahwa rumah minimalislantas membatasi kreasi anda dalam mendesain rumah. Justru anda bisa mengaplikasikan ide-ide kreatif dengan mengikuti beberapa panduan berikut ini. Pertama dalam pemilihan warna, gunakan warna netral seperti putih, abu-abu muda, atau hitam. Ini akan membuat tampilah rumah anda serasa bersih dan lebih luas daripada menggunakan warna cerah seperti merah muda ataupun kuning yang sangat kontras.Warna tersebut juga sangat mudah untuk disesuaikan dengan pencahayaan ruangan.
Seperti dikatakan diatas bahwa pencahayaan ruangan akan mudah digabungkan dengan warna netral pada rumah minimalis. Meskipun terkesan sepele, namun pencahayaan dapat menghasilkan kesan tersendiri. Seperti misalnya anda menggunakan lampu scotch atau lampu pojok pada setiap sudut ruangan. Maka cahaya lampu tersebut akan saling berbenturan satu sama lain dan membuat tampilan ruangan semakin lebih besar. Pencahayaan temaram yang saling berbenturan akan membuat nuansa rumah terkesan klasik. Sebaiknya untuk ruang tamu jangan gunakan warna lampu putih yang sangat terang. Itu justru akan membuat ruangan terlalu silau dan membuat tidak nyaman. Warna keemasan cahaya yang sesuai untuk menghadirkan kesan hangat dan menyambut.
Tips terakhir dalam mendekorasi rumah minimalis adalah pemilihan furnitur yang berukuran sesuai dengan ukuran ruang. Jangan gunakan sofa berbentuk bulat untuk menghindari kesan yang sesak. Bila perlu, gunakan sofa tanpa sandaran sehingga dapat menghemat ruang. Letakkan di sudut ruangan supaya orang yang duduk masih dapat bersandar di tembok. Sebaiknya hindari peletakan barang pada bagian tengah ruangan. Untuk meja tamu, anda bisa menggunakan meja pojok yang masih dapat dijangkau saat anda menyuguhkan minuman dan hidangan. Penataan ruangan dianjurkan diatur secara vertikal supaya tidak memakan banyak tempat. Seperti anda dapat menginstal rak plang kayu pada dinding untuk digunakan sebagai rak buku dan tempat hiasan. Kemudian manfaatkan setiap sudut ruang, termasuk ruang bawah tangga supaya efisien.

No comments:

Post a Comment