Friday, February 2, 2018

Kelebihan-Kelebihan Model Rumah Minimalis Modern

Kelebihan-Kelebihan Model Rumah Minimalis Modern - Mempunyai rumah besar nan indah di lahan yang luas, jadi impian banyak orang. Sementara, model rumah minimalis modern bahkan nyaris tidak ada di benak siapa pun. Tapi itu dulu. Belakangan situasi berbeda. Rumah model minimalis di perkotaan justeru banyak dicari karena punya banyak kelebihan. Type rumah mungil ini banyak disukai karena ada banyak pilihan model desain. Misalnya desain rumah 1 lantai dengan 2 kamar yang sangai digemari terutama oleh pasangan suami istri baru. Faktor lain yang membuat model rumah minimalis ini punya banyak peminat karena ekonomis, efektif, efisien dan fleksibel.

Model rumah minimalis modernekonomis karena biaya untuk membangunnya relatif lebih murah ketimbang rumah besar. Karena ukurannya yang minimalis, biaya perawatan juga relatif lebih murah ketimbang rumah besar mewah. Belum lagi karena varian yang bisa didapat dari hunian minimalis sangat banyak sehingga makin terasa lebih murah lagi untuk memiliki type yang ini. Dan yang lebih menguntungkan lagi adalah, karena ukurannya yang kecil membuat rumah mendapat cahaya matahari lebih banyak ketimbang rumah besar. Karena  banyak mendapat cahaya matahari, secara tidak langsung ada penghematan biaya listrik. Dari sisi perawatan, juga lebih mudah karena rumah tidak terlalu luas dan desain yang memudahkan untuk perawatannya.

Kelebihan berikutnya adalah, upaya renovasi model rumah minimalis modern ini lebih leluasa dilakukan. Misalnya model rumah tumbuh, di mana nantinya rumah utama bisa dikembangkan atau dibangun bertahap ke arah samping kanan atau kiri, depan atau belakang, atau bahkan ke atas sesuai kebutuhan. Pengembangan pembangunan itu menyesuaikan kebutuhan dan keberadaan biaya. Ada satu hal yang harus diingat, konsep desain rumah tumbuh ini sudah harus direncanakan sebelum rumah ada. Dengan demikian proses pembangunan yang dilakukan secara bertahap itu akan lebih efektif dan ekonomis. Konsep rumah tumbuh kurang cocok bila diterapkan untuk rumah besar dan mewah karena akan membutuhkan biaya yang lebih besar. 

No comments:

Post a Comment