Tuesday, February 27, 2018

Desain Interior Kamar untuk Anak yang Kekinian

Desain Interior Kamar untuk Anak yang Kekinian - Bagian rumah yang sering dibanggakan oleh pemiliknya biasanya adalah ruang tamu, ruang keluarga, dan kamar tidur utama. Ketiga ruangan ini biasanya didesain dengan semenarik mungkin untuk memberikan kekaguman bagi para tamu yang melihatnya. Namun, dewasa ini para pemilik rumah juga tidak ingin melewatkan untuk membuat desain interior kamar anak yang atraktif, sehingga anak selalu betah bermain di dalam kamarnya dan tidak kelayapan jauh dengan teman mereka. Bahkan, dengan mendekor kamar anak dengan sangat menarik, justru anak akan merasa bangga dan sering mengajak teman mereka berkunjung dan memamerkannya. Setidaknya ini akan lebih baik daripada membiarkan anak kita pergi ke tempat yang tidak kita ingini mereka untuk pergi.
Dalam membuat desain interior kamar untuk anak, penting bagi kita untuk menyesuaikannya dengan karakter anak. Jangan lupa pula menyesuaikannya dengan gender dan umur. Misalnya untuk anak laki-laki balita hingga umur Sekolah Dasar, tentu konsep super hero biasa dipilih sebagai latar belakang kamar. Mengecat dengan warna dasar khas anak lelaki seperti hitam, biru atau abu-abu tentu menjadi hal yang sangat mendasar. Kemudian, anda dapat memberi hiasan kamar dengan poster-poster besar bergambar super hero yang anak sukai. Kemudian sesuaikan dengan meja belajar dan karpet kamar dengan konsep yang sesuai. Anda juga bisa menggunakan wallpaper bergambar super hero alih-alih menggunakan poster besar. Konsep seperti ini juga bisa diaplikasikan bagi kamar anak perempuan berusia sama, namun menggantinya dengan karakter feminim.
Untuk desain interior kamar bagi anak usia remaja tentu harus berbeda. Bagi anak yang tidak terlalu suka dengan kamar yang ramai atau penuh dengan poster, anda dapat mendekor dengan menggunakan perpaduan warna dasar. Misalnya untuk kamar gadis perempuan, satu sisi dinding menggunakan warna merah muda, sedangkan sisi lainnya menggunakan warna kuning dan putih, serta di sisi lain menggunakan warna biru muda atau hijau muda. Penyesuaian dengan warna sprei dan kasur serta furnitur di dalam ruang tentu akan membuat kesan kamar sangat feminim tanpa harus menambahkannya dengan aneka poster. Sedangkan untuk anak laki-laki, konsep hitam putih sering digunakan, namun kembali pada kesukaan sang anak. Bila ia menginginkan poster pesepak bola atau tokoh idolanya, maka tambahkan satu di bagian atas ranjang, dan biarkan sisa dinding lainnya indah dengan perpaduan warna cat yang kreatif.

No comments:

Post a Comment