Monday, February 26, 2018

Cara Memilih Model Rumah Minimalis 1 Lantai

Cara Memilih Model Rumah Minimalis 1 Lantai - Model rumah minimalis 1 lantai menjadi satu model yang sangat digemari karena harga yang relatif lebih terjangkau oleh kebanyakan masyarakat perkotaan, terutama pasangan muda. Variasi model yang sangat banyak ikut menambah daya tarik rumah dengan kapasitas dan lahan yang terbatas ini. Apalagi contoh desain ada begitu banyak dan mudah sekali untuk mendapatkannya. Desain yang cenderung sederhana juga memberi peluang untuk pengembangan rumah tersebut nantinya. Dan karena ukuran yang relatif kecil tersebut membuat perkiraan biaya pengembangan bangunan tidak terlalu banyak makan biaya.

Dengan kondisi seperti itu, artikel ini akan membantu anda cara dalam memilih model rumah minimalis 1 lantai agar kedepannya rumah tetap terasa nyaman. Karena di satu sisi, banyaknya contoh model rumah type ini justeru akan membuat anda bingung karena semua menawarkan bentuk rumah yang indah. Namun sedikit informasi yang menerangkan secara gamblang tentang kelebihan dan kekurangan dari setiap desain modelnya. Artinya, jangan sampai ketika kita sudah memilih dan kemudian menempatinya, anda menghadapi kendala ketika hendak mengembangkannya sesuai kebutuhan. Semisal, desain awal garasi dari model rumah yang ada pilih sebelumnya, sulit direnovasi sesuai keinginan. Jika pun bisa, akan memakan biaya yang mahal. Begitu juga dengan desain model kamar dan ruangan-ruangan lain yang ada, sebaiknya anda pilih yang sekiranya bisa diubah dengan mudah dan tidak banyak memakan biaya.

Contoh, di saat awal anda memilih rumah minimalis 1 lantai, anda merencanakan punya dua anak. Dengan pertimbangan tertentu, desain rumah itu nantinya akan ideal. Tapi dalam perjalanan anda membutuhkan ruang lebih karena anda akan mengajak asisten rumah tangga. Jika sedari awal ini sudah masuk dalam perhitungan, tentunya proses pengembangan model rumah minimalis 1 lantai tidak akan memusingkan anda. Prinsip dasar dari konsep rumah tumbuh, sebaiknya jadi pegangan ketika memilih sebuah rumah. Rumah tumbuh adalah sebuah konsep desain yang akan memudahkan dalam pengembangan rumah ke depan. Misalnya, desain bangunan utama akan dengan mudah ditambahkan bangunan baru, entah ke samping kanan, kiri atau ke atas menjadi 2 lantai misalnya.

No comments:

Post a Comment