Friday, January 26, 2018

Tips Mempercantik Model Rumah Minimalis Sederhana

Tips Mempercantik Model Rumah Minimalis Sederhana - Bicara mempercantik model rumah minimalis sederhana, sedikitnya ada beberapa hal yang bisa kita lakukan. Pertama, kita mulai dari teras rumah. Meski lahan terbatas, bukan berarti kita kehilangan peluang untuk mempercantik penampilan teras rumah kita. Bisa dibilang, teras menjadi salah satu bagian terpenting dari sebuah rumah akanterlihat indah dan cantik atau tidak. Maka dari itu, kita harus cermat dan tepat dalam mendesainnya, mulai dari desain konstruksi, material dan warna. Yang tidak boleh dilupakan, desain teras kita tidak boleh mengabaikan beberapa prinsip dasar dalam menata eksterior dan interior rumah model minimalis. Misalnya, konsep desain atap teras tanpa tiang untuk mempertahankan kesan luas. Akan tampil lebih cantik jika menggunakan material-material pilihan yang mengesankan kepada nuansa tertentu. Misalnya menggunakan batu alam yang kaya dengan tekstur yang indah.

Kemudian untuk bangunan rumahnya sendiri, model rumah minimalis sederhana bisa tampil wah dengan beberapa cara berikut. Pertama seputar pewarnaan. Rumah minimalis akan terlihat lebih cantik dengan warna-warna tunggal atau monochrome di bagian interior dan bagian luar rumah menggunakan warna hitam, abu-abu atau putih atau gradasinya. Pantangan untuk rumah type kecil sederhana menggunakan banyak warna kontras karena mengesankan sempit dan sesak. Kemudian, perabot isi setiap sudut ruangan sebaiknya mempunyai tampilan yang menarik dan ramping, selaras dengan ruangan. Memilih meja dan kursi dengan desain rangka yang ramping, kokoh dan bisa dilipat, bisa jadi pilihan yang tepat. Gunanya, saat sedang tidak dipakai, bisa disingkirkan ke tempat lain sehingga ruang kosong tadi membuat suasana jadi lebih nyaman karena penghuni jadi leluasa bergerak.

Itu tadi sekelumit informasi yang mungkin bisa menginspirasi anda yang sedang berencana mempercantik tempat tinggal model rumah minimalis sederhana. Tidak terlalu rumit. Yang terpenting, upaya mempercantik setiap sudut ruangan dilakukan dengan tetap berpegang pada prinsip-prinsip penataan rumah dengan luas terbatas atau model minimalis. Karena jika mengabaikan itu, rumah jadi terasa sempit dan tidak nyaman untuk ditinggali.

No comments:

Post a Comment