Thursday, January 18, 2018

Desain Interior Kamar Tidur yang Sederhana

Desain Interior Kamar Tidur yang Sederhana - Kamar tidur merupakan ruangan yang paling penting. Kamar tidur merupakan tempat untuk melepaskan kepenatan setelah melakukan aktivitas seharian.Bahkan waktu kita lebih banyak beraktivitas di dalam kamar tidur. Maka pemilihan desain interior kamar tidur harus dibuat seapik mungkin agar penghuni rumah betah dan selalu merasa nyaman. Kamar juga menjadi tempat yang memberikan sumber inspirasi.Di dalam rumah, kamar tidur terbagi menjadi beberapa ruang, yaitu untuk kamar tidur orang tua, kamar tidur anak, atau bahkan ada yang memiliki kamar tidur tamu. Kamar tidur yang nyaman identik dengan kamar tidur yang luas. Tapi bagaimana jadinya kalau Anda mempunyai kamar tidur yang luasnya terbatas? Anda bisa mengatasinya dengan desain interior sederhana yang akan membuat kamar Anda terlihat lebih luas dan nyaman. Di bawah ini kami berikan sedikit penjelasan tentang bagaimana desain kamar tidur sederhana itu cocok untuk rumah yang minimalis.

  • Desain dengan warna yang netral dan lebih cerah
Pemilihan warna untuk kamar tidur sangat penting untuk mendukung desain interior kamar tidur. Warna kamar yang cerah akan mengembangkan mood bagi Anda, dan pemilihan warna kamar yang cerah akan mendapatkan cahaya dan memberikan efek kamar yang terlihat menjadi luas. Anda juga dapat menambah lampu untuk penerangan di malam hari. Bentuk desain lampu tinggal dicocokkan konsep yang dipilih. Lalu jika  Anda ingin  mencampur adukkan warna-warna yang mencolok, maka hasil kamar Anda akan menjadi kamar yang terasa penuh dan estetika yang ingin ditunjukkan jadi berkurang. 

  • Desain penataan furnitur
Tata letak furnitur dalam kamar sangat mempengaruhi desain interior kamar tidur. Anda harus memanfaatkan furnitur sebaik mungkin. Pilihlah bentuk furnitur yang minimalis, dan jangan letakkan banyak furnitur di kamar tidur. Beli furnitur yang mempunyai sifat multifungsi, agar penggunaannya lebih praktis dan sederhana. Rak yang ada didalam kamar tidur sebaiknya diletakkan menempel pada dinding. Warna pada furnitur juga penting untuk menambah kesan pada kamar Anda, jadi pastikan warnanya serasi dengan desain warna yang sudah dipilih.

No comments:

Post a Comment